Corolla Cross

7 Hal Yang Bikin Toyota Corolla Cross Hybrid Itu Menarik

JAKARTA, carvaganza –  Dalam waktu tidak lama lagi, mobil elektrifikasi akan menjadi trend di Indonesia. Pasalnya, pada tahun 2022 mendatang bakal berlaku peraturan baru yang mengatur soal mobil ramah lingkungan. Harganya nanti akan menjadi lebih terjangkau. Apalagi pemerintah memang sedang mendorong pertumbuhan mobil elektrifikasi di Indonesia.

Pabrikan Toyota adalah salah satu produsen yang giat memperluas line-up kendaraan elektrifikasinya. Pabrikan Jepang ini menjadi pemilik line-up kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia. Model-modelnya mengisi hampir semua segmen kendaraan yakni  SUV, MPV dan sedan.

Salah satu kendaraan kendaraan elektrifikasi  yang paling menarik konsumen adalah Toyota Corolla Cross Hybrid yang diluncurkan Agustus lalu. SUV/crossover ini berada dalam segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV) alias mobil hybrid yang mengombinasikan tenaga baterai dengan mesin konvensional ICE (Internal Combustion Engine).

Sebagai HEV, Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi BEV. Selain itu tidak membutuhkan infrastruktur yang rumit, misalnya charging station dan tak perlu mengkhawatirkan pengecasan ulang. Cukup hanya mengisi bensin saja, di mana mesin konvensional itu berfungsi membantu pengisian baterai untuk menggerakkan motor listrik. Pada saat mobil jalan, baik engine konvensional dan baterai akan berfungsi bergantian.

Menurut kami, Toyota Corolla Cross Hybrid ini memiliki 7 hal yang menarik untuk dimiliki konsumen.

Foto 2

1. Heritage

Siapa yang tidak mengenal Toyota Corolla? Sudah ada sejak tahun 1966, histori evolusi yang begitu panjang, selama 54 tahun. Berangkat dari sedan 1.100 CC sekarang bertumbuh menjadi SUV/crossover.

Bagi banyak orang, membeli mobil bukan sekadar model dan brand, garis heritage juga penting. Karena bisa menggambarkan kualitas dan durabilitas mobil. Apalagi di kelas pembeli Toyota Corolla Cross.

2. Engine

Kehadiran engine hybrid tentu menjadi daya tarik bagi konsumen. Trend dunia dan didorong oleh kebutuhan masyarakat, membuat kehadiran mobil hybrid memegang peran penting di pasar.

Carvaganza sebagai bagian dari Oto Media Group sudah pernah test drive Corolla Cross Hybrid ini dan hasil pengetesan bisa dibaca di sini. Untuk menyalurkan tenaga ke roda diserahkan kepada transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) 7-speed plus Sequential Shift dan Shift Lock.

3. Desain

Body style Corolla Cross Hybrid memperlihatkan sebagai crossover modern. Seperti punya daya magis dari mulai depan sampai ke belakang. Bentuk grille seperti sarang tawon dikombinasi apik dengan lampu Daytime Running Light yang sipit memanjang.

Foto 2

4. Interior apik dan berkualitas

Ketika Anda membeli mobil, yang pertama kali diperhatikan setelah eksterior adalah interior. Pasalnya, waktu kita akan banyak dihabiskan di dalam kabin mobil. Entah itu menjadi pengemudi atau pun menjadi penumpang. Makanya interior itu penting untuk kepentingan selama perjalanan.

Corolla Cross menyadari hal itu. Selain penataan apik, kesan mewah dan eksklusif terasa cukup kuat. Plus material yang dipakai pun berkualitas, sehingga kita merasa nyaman sepanjang perjalanan dan jadi tidak membosankan. Tentu saja disuport pula oleh jok yang nyaman berkat material yang juga berkualitas.

5. 2 Layer Dashboard

Interior semewah versi sedannya. Mengadopsi gaya dua layer dashboard, dengan sematan aksen krom memanjang. Terlihat layar sentuh 9 inci yang dipasang menonjol di tengah dashboard. Konsol tengah pun memiliki desain yang futuristik, sehingga ketika membuang pandangan mata ke bagian kiri, mata seperti dimanjakan.

6. Fitur infotainment

Pada mobil modern di era teknologi digital seperti sekarang, dunia multimedia pegang peranan penting. Head unit tak hanya dapat memutar multimedia, tapi juga dapat dihubungkan ke smartphone lewat Bluetooth dan Miracast.

Dilengkapi dengan dengan voice command dan fungsi NFC, di mana kita bisa memeriksa kartu uang elektronik. Tak perlu disambungkan ke internet, saldo dapat terlihat langsung ketika kartu ditempelkan ke head unit.

7. Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan dan keamanan lengkap untuk kelasnya. Seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Untuk memudahkan parkir sudah terpasang kamera parkir dan sensor depan-belakang.

Untuk pengereman yang maksimal terdapat fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Call
Whatsapp